Spesifikasi Dan Harga Redmi A1, Tidak Dibekali MIUI!

Xiaomi kembali merilis HP murah di Indonesia. Kali ini, perusahaan asal China tersebut memilih untuk meluncurkan Redmi A1 untuk pasar Tanah Air.

Peluncuran Redmi A1 sendiri benar-benar memiliki nuansa Indonesia. Pertama, ia dirilis pada 28 Oktober 2022, bertepatan dengan perayaan Hari Sumpah Pemuda. Kedua, HP entry level tersebut memiliki tema Merah Putih.

Uniknya lagi, Redmi A1 tidak menjalankan OS MIUI seperti kebanyakan HP Xiaomi lainnya. Ia menjalankan Android Go, OS Android murni untuk HP kelas entry.

Meski dijual murah, Redmi A1 hadir dengan berbagai keunggulan yang menarik perhatian. Kamu akan menemukan HP dengan layar berukuran besar dan baterai jumbo.

Lantas, seperti apa spesifikasi dari Redmi A1? Berapa harga jual HP tersebut di Indonesia? Simak terus artikel yang kami kutip dari prokompim-subang.id berikut ini!

Baca juga: 14 Rekomendasi HP Xiaomi Terbaik 2022

Spesifikasi Redmi A1

Redmi A1 sendiri sebenarnya sudah dirilis di India. Ya, produk ini bukan eksklusif dirilis di Indonesia saja.

Ia menggunakan layar IPS LCD berukuran 6,52 inci dengan dukungan resolusi HD Plus. Layar tersebut menggunakan desain dot-drop atau biasa dikenal dengan nama waterdrop notch. Notch dengan desain seperti ini memiliki bentuk mirip tetesan air.

Di bagian notch tersebut, terdapat kamera selfie 5 mergapiksel dengan aperture f/2.2. Kamera ini dinilai sudah cukup untuk kebutuhan video call dan mengambil foto selfie.

Sementara itu, di bagian belakang, casing dibuat dengan bahan mirip kulit. Alhasil, noda sidik jari diklaim bakal susah menempel.

Masih dari bagian belakang, terdapat dua kamera yang terdiri kamera utama 8 megapiksel f/2.0 dan kamera QVGA dengan kemampuan AI.

Dari bagian internal, Redmi A1 dilengkapi dengan chipset MediaTek Helio A22 dengan CPU quad-core dengan kecepatan hingga 2.0 GHz dan dikombinasikan dengan GPU IMG PowerVR.

Baca Juga  Sikat! Telkomsel Surprise Deal Kasih Kuota Internet 40 GB Cuma Rp 110 Ribu

Ada dua pilihan memori yang tersedia, yakni RAM 2 GB + penyimpanan 32 GB dan RAM 3 GB + penyimpanan 32 GB.

Jika masih kurang, kamu bisa memperluas memori penyimpanan dengan kartu microSD hingga 1 TB.

Baterai dari Redmi A1 termasuk jumbo, yakni 5.000 mAh. Masih ada kemampuan fast charging 10 watt.

Seperti yang telah diungkap di awal artikel, Redmi A1 tidak menjalankan MIUI seperti HP Xiaomi pada umumnya. HP yang satu ini menjalankan Android 12 Go Edition polos tanpa ada tambahan antarmuka MIUI.

Baca juga: Spesifikasi-Harga Xiaomi 11Tdan Xiaomi 11TPro

Harga Redmi A1 di Indonesia

Lantas, berapa harga HP entry ini di Tanah Air? Silakan simak di bawah ini:

Redmi A1 2GB+32GB: Rp1.149.000

Redmi A1 3GB+32GB: Rp1.249.000

Ada dua pilihan warna yang bisa kamu pilih, yaitu Black dan Light Blue.

Nah, setelah melihat spesifikasi dan harganya, apakah kamu berminat untuk membeli Redmi A1 di Indonesia?

You May Also Like

About the Author: WA Sun