Tips Mengirim Lamaran Pekerjaan Via email agar dibaca HRD

By | 30/03/2020
pejuang toga

Pejuang Toga – Halo kembali lagi dengan pejuang toga. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips kepada kalian yang sedang berusaha mencari pekerjaan dan ingin mengirim pekerjaan melalui Email. Tips yang akan saya berikan kepada kalian adalah tips yang cukup sederhana namun sangat menentukan yaitu Tips melamar kerja via Email Agar di baca oleh HRD.

Banyak yang masih belum memperhatikan dan tau tata cara yang baik untuk mengirimkan email lamaran pekerjaan ke suatu perusahaan. Walaupun menggunakan email, kalian harus tetap menjaga kerapihan saat mengirimkan surat lamaran pekerjaan tersebut. Oleh sebab itu disini saya akan membagikan tipsnya berdasarkan pengalaman pribadi saya.

Tips Mengirim Surat Lamaran Via Email Agar Di Baca HRD

pejuang toga

1. Tulis Surat Lamaran Atau Aplication Letter di Badan Email

Ini adalah salah satu etika dalam mengirimkan surat lamaran kerja via email, jangan biarkan badan email kosong. Karena jika ini kalian lakukan, maka HRD itu sendiri akan enggan untuk mendownloadnya.

Kalian bisa menulis surat lamaran atau pembukaan sebelum mengirim pesan kepada HRD untuk melamar pekerjaan.

2. Tulis Subyek Email Sesuai Dengan Ketentuan Lamaran

Tips kedua yang bisa kalian lakukan adalah jangan sampai subjek email kalian kosong. Karena HRD akan melewatkan email yang sudah kalian kirimkan. Kalian bisa mengisi subjek email tersebut dengan nama, posisi atau dengan pesan surat lamaran kerja. biasanya subjek ini sudah ditentukan oelh perusahaan ketika menyebarkan lowongan pekerjaan

3. Gabungkan File Lampiran Menjadi 1 Format .PDF

Untuk masalah yang ke 3 ini sangat sering kali diabaikan oleh para pelamar kerja yang mengirimkan surat lamarannya. Biasanya pendukung surat lamaran kerja ini ada CV, Lamaran Kerja, Foto KTP, KK, dan surat surat pendukung lainnya.

Kurang lebih ada 6 sampai 8 file jika terpisah pisah akan memiliki banyak lampiran. Hal ini membuat HRD enggan untuk membacanya karena harus mendownload banyak file. Tips ini mempermudah HRD untuk melihat resume dan data kita secara lengkap dan terstuktur.

 

4. Perhatikan Waktu Pengiriman

Email memang bisa dikirim dalam waktu 24 jam, namun kalianharus ingat HRD adalah seseorang yang memiliki waktu terbatas untuk membaca email. Waktu pengiriman email yang tepat adalah jam 08:00 sampi 10:00. Jangan pernah mengirimkan email pada jam istirahat seperti malam hari, karena iniakan di kesampingkan oleh HRD ketika kalian mengirim surat lamaran kerja.

 

Demikianlah artikel yang saya berikan kepada kalian tentang tips mengirim lamaran via email berdasarkan pengalaman pribadi saya dan teman teman saya. Semoga artikel ini dapat membantu kalian kalian yang sedang mencari pekerjaan cepat di terima, dan mendapatkan pekerjaan sesuai dengan kemampuannya. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan tuliskan pada kolom komentar.

==> Terima Kasih Pejuang Toga <==

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *