Situs Terbaik Download eBook Gratis dan Legal

By | 05/04/2020
pejuang toga

PEJUANG TOGA – Hallo sobat pejuang toga Tren paperless semakin populer belakangan ini. Apa sih maksudnya? Tren peperless adalah tren dimana mulai mengurangi penggunaan kertan yang bertujuan untuk menjada kelestarian lingkungan. Bukan hanya pada saat mencetak dokumen tertentu, tetapi juga ketika kita akan membaca buku.

Sebagai pengaruh dari tren ini banyak orang yang gemar membaca buku beralih ke eBook. eBook memiliki dua jenis yaitu eBook berbaya dan eBook Gratis. Ebook gratis ini mengijinkan pengguna secara bebas mengunduh ebook gratis ini.

Namun perlu kalian ketahui tidak semua ebook gratis berstatus legal, ada pula yang ilegal. Mengunduh atau mengakses ebook ilegal tentu akan merugikan penulis. Pada postingan kali ini pejuangtoga akan membagikan sejumlah website pilihan yang menyediakan download ebook gratis dan legal. Baca Juga: Jalur Masuk Kuliah Negeri di Indonesia

Situs Terbaik Download eBook Gratis

Open Library 

Link Website: www.openlibrary.org

Openlibrary adalah perpustakaan online yang fungsinya adalah memberikan kesempatan kepada penggunanya untuk membaca dan mendownload buku-buku secara gratis. Open Library memiliki lebih dari 20 juta koleksi ebook. Kelebihan dari situs ini adalah setiap orang dapat berkontribusi dengan menambahkan buku pada situs tersebut. Untuk dapat memudahkan penggunanya, ebook dikelompokkan berdasarkan temanya. Mulai dari buku seni, novel fantasi, biografi, kesehatan sejarah, dan masakan, lengkap tersedia.

Manybooks

Link Website: www.manybooks.net

ManyBooks merupakan situs yang diluncurkan pada 2005 serta memiliki koleksi dari sekitar 15.000 penulis buku. Dari ribuat penulis di situs ini  diantaranya  merupakan penulis penerbit mayor, ada pula dari penerbit indie.

Pengguna bisa menemukan buku bergenre romance, sejarah, biografi, atau cerita horor di sini. Tersedia pula banyak buku-buku nonfiksi yang berkualitas. Kalian bisa mengunduhnya secara gratis dan juga membacanya secara online.

Project Gutenberg

Link Situs: www.gutenberg.org

Project Gutenberg merupakan perpustakaan online yang menyimpan lebih dari 60.000 judul buku. Untuk membacanya, kamu bisa memilih format epub gratis atau melalui Kindle. Kamu juga dapat mengunduh atau membacanya langsung secara online.

Keunikan Project Gutenberg selain kelengkapan koleksinya adalah keberadaan buku-buku literatur klasik. Buku-buku yang hak ciptanya telah expired ini disimpan untuk diakses secara online dan gratis oleh semua orang. Situs ini juga menyediakan buku-buku clasic yang sudah tidak diterbitkan lagi.

Ebook Directory

Link Website: www.ebookdirectory.com

Pada Ebook Directory Buku-buku ini dibagikan secara gratis karena hak ciptanya tak berlaku lagi. Ada sekitar 20.000 koleksi buku yang tersedia, mulai dari genre motivasi, marketing, masakan, humor, self help, novel, sejarah, komputer, dan sebagainya.

GetFreeEbooks

Link Website: www.getfreeebooks.com

Get Free Ebooks kalian bisa mendapatkan ebook dengan gratis dan legal. Tersedia banyak pilihan buku yang bisa kalian baca secara lebih fleksibel. Bukan hanya gratis, buku-buku di sini juga dapat diunduh secara legal.

Yang menarik dai situs ini adalah ketersediaan buku  dikelompokkan berdasarkan temanya. Sebagai contoh, jika kamu sedang mencari informasi mengenai kanker ovarium, ada sekitar 27 judul buku yang membahas tema ini dalam bentuk PDF. Semua telah dikumpulkan dalam satu ulasan yang disertai link pengunduhan buku yang terkait.

Jai itulah 5 situs penyedia eBook gratis dan legal. Bagi kalian yang senang membaca buku atau sedang mencari sumber buku sebagai referensi namun tidak menemukanya dalam bentuk cetak. Situs website diatas dapat menjadi solusi untuk kalian semua. Kalian juga dapat menambah informasi maupun pengetahuan dari pilihan buku klasik tetapi masih bermanfaat. Semakin menarik lagi jika situs tersebut juga dilengkapi dengan layanan lain, seperti artikel atau jurnal ilmiah.

Semoga artikel yang saya buat dapat menambah wawasan dan pengetahuna kalian semua para pembaca. Jika kalian ada yang ingin ditanyakan silahkan tuliskan pada kolom komentar.

==> Terima Kasih Pejuang Toga <==

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *