Penyebab dan Cara Mengatasi Akun Adsense Terkena Pembatasan Iklan

By | 11/03/2020

Pejuangtoga.id – Bagi para blogger google adsense adalah salah satu sumber penghasilan yang ditungu-tunggu. Ketika sebuah blog sudah disetujui menampilkan iklan merupakan kabar gembira untuk para blogger. Namu terkadang ada masalah rumit yang dihadapi saat kita menampilkan iklan adsense. Salah satu yang sering terjadi beberapa bulan yang sering adalah mendapatkan notifikasi yang dikirim melalui email yang berisi tentang “Penayangan Iklan Adsense telah dibatasi.”

pejuang toga

Sebagai seorang Publisher yang mengandalkan atau mengharapkan penghasilan dari Google Adsense tentu bingung apabila iklan Google Adsense telah dibatasi penayangannya di situs blog. Jika penayangan iklan adsense pada webiste atau blog kamu di batasi! Kamu tidak perlu khawatir, karena disini akan membahas dan menuntaskan semua masalah ini.

Pada akhir tahun 2019 Google Adsense sedang melakukan pembaruan dengan menambahkan fitur Pembatasan Iklan Pada Akun yang situsnya melanggar kebijakan google adsense. Dan tentunya ini mempunyai skema baru dengan akun adsense akan susah terkena banned.

Dengan semakin ketatnya aturan yang diterapkan oleh Google Adsense maka ini membuat persaingan di dunia blogger semakin variatif. Para blogger yang memang benar menulis dengan baik akan mendapatkan hasilnya dibanding dengan mereka yang mengandalkan copy paste. Lalu sebenarnya apa saja penyebab terjadinya pembatasan iklan tersebut? Berikut kita akan membahasanya dengan detail.

Penyebab Penayangan Iklan Adsense Dibatasi:

1.Traffik Situs. 

Traffic situs merupakan penyebab iklan dibatasi yang sering terjadi. Pada sebuah situs blog yang umumnya akan memerlukan traffic yang besar, namun kebanyakan blogger menggunakan beberapa cara yang dilarang dari Adsense sehinngga menyebabkan traffic tidak valid. Contonyanya adalah seperti menggunakan trafik dari social media seperti facebook, pinterest, twitter dan lain-lain. Google adsense itu tidak terlalu menyukai sumber traffic dari social media dan yang paling disukai oleh google adsense yang sumber traffiknya dari google.

2.Situs Anda Sedang Dimuat.

Yang dimaksut situs sedang dimuat ialah situs atau blog anda sedang dalam perbaikan template, halaman navigasi, atau konten anda. Sehingga ini bisa memicu terjadinya pembatasan penayangan iklan adsense. Ini merupakan penyebab paling banyak iklan adsense di batasi.

Jika anda memang benar-benar serius untuk mengelola sebuah situs, maka anda akan memperbaiki template-nya lebih dulu dan selanjutnya memperbaiki kualitas konten. memperbaiki template ketika sudah di approve adsense ini bisa menjadi pemicu pembatasan iklan adsense anda.

3.Konten Duplikat atau Salinan. 

Konten duplikat tidak hanya berpengaruh pada adsense kalian tetapi juga terhadap kesehatan blog. serta konten duplikat atau salinan ini melanggar ketentuan google sehingga bisa menimbulkan banyak dampak seperti diblock dari index google sampai blog kalian di Banned. Ini Karena peraturan google adsense tidak menyukai yang situsnya memiliki banyak konten duplikat.

4.Taffik Bot. 

Google adsense melarang keras yang situsnya memiliki banyak tarffik bot yang dimana traffic tersebut bukan berasal dari search google atau sosmed melainkan dari situs jingling.

5.Boom Klik atau Klik Iklan Sendiri.

Semua blogger atau publisher google adsense wajib mengetahui Bahwa google adsense sangat membenci para publishernya yang bermain curang dengan melakukan klik iklan sendiri, Ini sering terjadi pada para publisher yang masih baru atau newbi. Mereka melihat kesuksesan orang lain tanpa melihat jerih payahnya orang tersebut berjuang untuk mendapatkan earning atau penghasilan yang memuaskan.

Boom Klik iklan ini sering terjadi pada situs blog yang baru tapi postingan situs mereka lebih unggul alias page one dari pada situs blog mereka yang masih abal – abal dan ingin mempunyai hasil yang memuaskan. Inilah yang memicu para pesaing curang melakukan boom klik iklan terhadap pesaing-nya.

6.Konten melanggar peraturan adsense. 

Yang saya maksut merupakan konten streaming, video, download, atau yang mengandung hal-hal yang negatif itu sangat dilarang oleh google adsense.

Itulah penyebab jumlah iklan adsense bisa dibatasi yang dapat saya rangkum berdasarkan pengalaman pribadi.Lalu bagaimana apabila kita mengalami kejadian itu, dimana iklan kita dibatasi penayanganya. Saya memiliki beberapa cara yang sudah saya terapkan pada blog ini dan terbukti berhasil. Berikut adalah cara mengatasi akun adsense kena pembatasan iklan.

1.Rajin Update Post. 
Hal ini sangat wajib dilakukan meskipun tidak terkena pembatasan, karena semakin banyak postingan kita semakin besar peluang kita mendapatkan banyak traffik. Anda harus melakukan update postingan terbaru setiap hari pada situs blog yang sudah di approve google adsense dan jangan lupa submit ke webmaster agar cepat terindek oleh google.

2. Pasang Ulang kode Iklan

Ketika sudah terkena pembatasan iklan adsense maka akan tampil iklan blank pada blog kalian, jika ini dibiarkan maka akan berdapak buruk pada akun adsense kalian. oleh karena itu lepaskan atau hapus terlebih dahulu kode-kode iklan yang sudah kalian pasang. Sisakan satu kode yang kalian pasang saat awal mendaftar adsense agar adsense masih bisa mendeteksi blog kalian. Setelah iklan aktif kembali barulah kalian pasang kode iklan sesuai dengan yang kalian inginkan.

2.Sambungkan Analitycs ke akun adsense anda. 

Ini merupakan upaya yang sangat efektif, guna melihat langsung statistic atau daftar traffic pengunjung atau blog kalian, sehingga kita bisa tau bagaimana sumber lalu lintas yang masuk ke blog kita.

3.Submit URL Postingan Terbaru Ke Webmaster

Cara ini yang sering saya lakukan ketika saya membuat postingan baru dan langsung submit url postingan yang baru ke google webmaster. Caranya sangat mudah dan simple tentunya ini sangat efektif agar artikel atau postingan kita dapat langsung di Index oleh google.

Jadi sekian penjelasan saya yang lumayan panjang mengenai Penyebab dan Cara Mengatasi Akun adsense terkena pembatasan iklan. Cara diatas murni berdasarkan pengalaman pribadi saya di blog pejuangtoga.id , semoga artikel ini dapat membantu kalian mengatasi dan mengembalikan akun Adsense kalian menjadi normal. Apabila ada yang ingin ditanyakan silahkan tuliskan di kolom komentar.

Jangan lupa untuk ikuti terus informasi dan artikel menarik lainnya hanya di Pejuangtoga.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *