Daftar Profesi Idaman di Mata Calon Mertua

By | 03/10/2018
Daftar Profesi Idaman di Mata Calon Mertua

Halo kembali lagi bersama Erapemuda. Sudah seminggu kita tak jumpa, pada kesempatan ini kami akan membagikan informasi yang unik yakni mengenai profesi-profesi idaman di mata calon mertua. Tentunya informasi ini adalah versi dari erapemuda, apabila tidak berkenan jangan diributkan.

Mendapat kepercayaan di mata calon mertua adalah suatu yang memang perlu dicapai untuk setiap insan calon menantu, terutama untuk kaum adam khususnya. Tidak munafik bahwasannya walaupun tidak mutlak, profesi sering kali menjadi tolok ukur si calon mertua untuk melihat si calon menantu yang dirasa pas menjadi pendamping hidup anaknya “Versi Calon Mertua, lho yaa….”. Dihimpun dari beberapa sumber dan informasi berikut adalah beberapa profesi idaman calon menantu di mata calon mertua. Bagi yang belum masuk kategori, mungkin kita sebutkan di lain kesempatan.

PNS (Pegawai Negeri Sipil)

Menjadi PNS atau juga biasa disebut Aparatur Sipil Negara (ASN) masih menjadi primadona utama sebagai profesi favorit di mata calon mertua di Indonesia, bahkan sempat ada semboyan “Gantungkanlah Cita-citamu Setinggi PNS”. Alasannya memang sungguh-sungguh mainstream, yakni tentang zona nyaman dan kepastian. Sehingga para calon mertua tidak ragu lagi melepas anaknya untuk menjadi pendamping hidup si calon menantu ASN ini.

 

Dokter

Profesi mulia di bidang medis sebagai dokter merupakan profesi yang dinilai sebagai profesi elit dimata masyarakat Indonesia, sehingga tidak menutup mata bahwa profesi ini memiliki tempat special tersendiri di hati para calon mertua. Lantas bagi kalian yang memang memiliki angan-angan menjadi dokter, berhentilah ber-angan angan kosong, mulai lah berusaha untuk menggapai mimpi dan cita-cita tersebut.

 

Insinyur (Engineer)

Apabila mendengar kata insinyur, yang terlintas adalah Teknik (engineering). Tapi sebenarnya tidak hanya teknik saja yang disebut insinyur, ada juga insinyur pertanian, insinyur kehutanan dll. Tanpa adanya bidang engineering tidak akan ada perkembangan teknologi serta ketersediaan ragam produk yang menunjang kebutuhan umat manusia sekarang ini. Apabila kita lihat dari asal-muasal engineer berasal, yakni para mahasiswa yang terlihat urakan, terkenal sebagai sarang lelaki, apa adanya, garang, tapi sebenarnya adalah kumpulan jiwa-jiwa penyayang yang tangguh. Profesi di bidang engineering merupakan profesi yang tidak main-main, banyak perusahaan BUMN dan swasta multi nasional tersedia khusus untuk engineer yang tentunya menjadi salah satu profesi favorit di mata calon mertua juga.

Polisi / TNI

Tidak diragukan lagi untuk dua profesi ini, yakni Polisi dan Prajurit Tentara Nasiona Indonesia (TNI) menjadi salah satu primadona dikalangan masyarakat Indonesia, khususnya para calon mertua. Polisi dan TNI yang notabene terlihat gagah dengan seragam dan pangkatnya menjadi nilai plus tersendiri di mata masyarakat.

Tapi sesungguhnya apapun profesi nya, yang terpenting adalah halal dan dikerjakan dengan tekun serta sepenuh hati. Sekian dari kami, apabila ada hal kurang berkenan silakan tuangkan ke dalam kolom komentar sebagai bahan evaluasi untuk kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *