Cewek Tempo Dulu vs Cewek Zaman Sekarang

By | 03/09/2015
pejuang toga

Selamat datang kembali di Era pemuda. Dengan perubahan sifat dan kebiasaan manusia dari masa ke masa yang diakibatkan dari perubahan dan perkembangan zaman mengakibatkan perubahan yang mengarah ke sisi yang lebih positif atau bahkan dapat mengarah ke sisi yang negative. Untuk itu disini Era pemuda akan meng-compare apasih perbedaan cewek tempo dulu dengan cewek zaman sekarang. So, berikut merupakan perbandingan beberapa dari perubahan yang terjadi itu. Silakan disimak dan dibaca serta semoga dapat bermanfaat :
Dulu : Suka ngulegCabe | Sekarang : Suka Jadi Cabe-cabean
Ini mengarah kepada kelakuan cewek, yang pada zaman dulu kebanyakan cewek-cewek cenderung menjadi anak rumahan, berdiam diri, memasak, yang bisa dibilang norma kesopanan juga masih dijunjung tinggi oleh mereka-mereka. Beda dengan kondisi sekarang, Cewek suka berkeliaran, keluyuran gak jelas yang sok gaul (padahal tidak), Kurang sopan bahkan tidak sopan, berbuat konyol yang dapat merugikan diri sendiri ataupun orang lain.
[Gaya Busana] , Dulu : Serba Tertutup | Sekarang : Serba Terbuka
Tempo dulu, cewek mengenakan busana yang modelnya tertutup, panjang-panjang dan tidak ketat, kelihatan sedikit bagian pahanya kalau rok kebuka saja malunya setengah mati. Sekarang, gaya busana cewek telah berevolusi, ketat modelnya, kurang bahannya, aurat pun tak bisa tertutup olehnya.
[Kerjanya], Dulu : Ibu Rumah Tangga Aja | Sekarang : Apa saja, emansipasi wanita
Ini salah satu perubahan yang menuju kearah yang positif, mungkin dulu wanita masih dianggap tidak setara dengan laki-laki, dan para wanita kebanyakan hanya bekerja menjadi ibu rumah tangga, hanya sedikit yang menjadi wanita karir, beda dengan sekarang sejak digembor-gemborkannya emansipasi wanita.
[Ketemu Pria Ganteng], Dulu : Malu | Sekarang : Kegatelan
Pria ganteng lewat depan rumah, cewek zaman dulu malah tersipu malu melihatnya, ntah mengapa demikian hal ini terjadi. Beda dengan sekarang, banyak cewek yang mencari perhatian di depan si pria (kegatelan). Dengan niat agar di goda.
[Pacaran], Dulu : Sembunyi-sembunyi | Sekarang : Di depan umum
Dengan informasi yang admin pernah dengar, bahwa cewek tempo dulu kalau pacaran saja sembunyi-sembunyi. Takut ketahuan si ortu, takut dilihat orang banyak. Beda dengan sekarang, janganpun hanya pacaran, ciuman dan pelukan saja di depan umum. Ewew, amazing.
[Hobi], Dulu :  Curhat di buku harian | Sekarang : Curhat di media sosial
Ini timbul karena kemajuan teknologi saat ini, akses internet dan ketersediaan medsos dimana-mana menyebabkan kebiasaan wanita yang mencurahkan isi hatinya ke dalam tulisan buku harian beralih ke tulisan status di media sosial.
Sekian dari era pemuda, apabila ada yang ditambahkan silakan berkomentar ria di kolom komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *