Cara Uninstall Chromium Sampai Bersih di Windows 7,8,10

By | 01/08/2019

Pejuangtoga.id РCara Uninstall Chromium  Sampai Bersih di Windows 7,8,10. Hallo sobat erapemuda pasti kalian banyak yang bertanya bagaimana cara uninstall Chromium ?
Sebenarnya Chromium bukanlah virus yang membahayakan. Akan tetapi sebuah aplikasi browser open source seperti browser lainya. Chromium biasanya terinstall secara sendirinya di laptop atau komputer kita. Hal tersebut karena biasanya Chromium akan terinstall secara otomatis ketika kita update atau download aplikasi dari situs yang tidak terpercaya.

pejuang toga

Kelemahan atau kerugian dari adanya Chromium itu sendiri yaitu bisa membuat kinerja laptop atau komputer menjadi menurun (lemot) itulah alasan kenapa Chromium harus di hapus.

Jadi pada kesempatan kali ini saya akan memberikan 3 Cara Uninstall Chromium di Windows supaya kamu bisa menghapus semua file sampai habis total atau ke akar – akarnya. Karena ini juga yang menjengkelkan dari Chromium, dimana kita susah untuk menghilangkan nya.biasanya masih ada sisa-sisa dari aplikasi tersebut di laptop atau pc kita.

Cara Menghapus Chromium dari Ekstensi Browser

 

  1. Silahkan buka browser yang kamu gunakan, misalnya Google Chrome atau Firefox
  2. Masuk ke Pengaturan
  3. Masuk ke bagian Ekstensi
  4. Terakhir tinggal Disable & Remove ekstensi Chromium

Cara pertama ini dilakukan apabila memang ada ekstensi Chromium pada browser yang kamu gunakan. Namun apabila sudah kamu cek dan tidak ada, silahkan lanjut ke cara – cara selanjutnya.

Cara Uninstall Chromium di Windows

Untuk cara kedua ini bisa kamu lakukan dengan cara menghapus aplikasi seperti biasanya, baik di Windows 7, Windows 8, Windows 10. Berikut langkah – langkah yang bisa kamu ikuti :

  1. Silahkan masuk ke Control Panel
  2. Pilih Uninstall a program pada bagian Program
  3. Cari aplikasi Chromium
  4. Klik aplikasi tersebut dan pilih Remove atau Uninstall
  5. Tunggu sampai proses menghapus file Chromium selesai

Untuk beberapa laptop atau komputer Chromium bisa terhapus secara bersih atau kita telah berhasil menghilangkan Chromium. Akan tetapi ada juga yang muncul kembali setelah melakukan restart.
Solusi terakhir apabila Chromium masih membandel, kamu bisa ikuti cara terakhir ini.

Cara Menghilangkan Semua File Chromium

 

  1. Buka File Explorer
  2. Masuk ke partisi Local Disk C (sistem)
  3. Masuk lagi ke Program Files
  4. Cari dan buka folder aplikasi Chromium
  5. Hapus semua file Chromium tersebut sampai hilang total

Dengan cara tersebut biasanya Chromium yang membandel bisa diatasi dengan mudah dan tidak akan muncul kembali. Akan tetapi apabila saat proses menghapus Chromium ada kegagalan, silahkan coba hapus satu persatu file yang ada di folder Chromium.

Cukup sekian untuk artikel kali ini dan itulah Cara Uninstall Chromium  Sampai Bersih di Windows 7,8,10 yang bisa kamu lakukan mulai dari metode pertama dan gunakan metode ketiga apabila Chromium tidak mau di unisntall, dalam artian belum semua file terhapus. Semoga artikel ini bermanfaat dan apabila masih ada yang kurang jelas silahkan tanyakan pada kolom komentar.
Terima Kasih

8 thoughts on “Cara Uninstall Chromium Sampai Bersih di Windows 7,8,10

  1. Anonymous

    Thanks. Sangat bermanfaat sekali artikelnya

    Reply
  2. Anonymous

    Thanks, sangat bermanfaat sekali artikelnya

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *