Cara Paling Ampuh Membuat Artikel SEO 2019

By | 11/03/2019

Erapemuda.Com – Cara Paling Ampuh Membuat Artikel  SEO 2019. Search Engine Optimization atau SEO adalah sebuah kata yang tidak asing didengar dalam dunia blogger. Hampir semua para blogger berlomba untuk dapat membuat artikel yang SEO agar dapat bersaing di halaman pertama beranda Google. Bahasa yang digunakan sangat mempengaruhi supaya mesin pencarian dapat membaca Struktur tulisan yang benar sehingga dapat diindek dengan baik oleh google.
pejuang toga
Pada bahasan artikel ini sata tidak akan menggunakan bahasa yang sulit tentang SEO sebab saya juga masih belajar untuk membuat tulisan SEO dan belum begitu memahami tentang SEO. Berbeda jika kalian menulis menggunakan WordPress karena pada platform tersebut sudah memiliki fasilitas untuk mendeteksi Artikel yang kita sudah benar atau belum. Berbeda jika menggunakan Blogger/blogspot yang kita Cek secara manual.
Untuk dapat menulis artikel dengan baik maka kita harus memiliki pengetahuan mengenai materi atau bahan yang akan kita tulis menjadi sebuah artikel. Cara terbaik yaitu dengan membaca ataupun melakukan eksekusi sendiri supaya mendapatkan pengalaman pada masalah yang akan kita bahas. Dengan cara tersebut dapat dipastikan kita dapat menulis dengan lancar sebab kita menguasai bahan yang akan kita tulis.
pejuang toga
Gambar diatas adalah salah satu artikel yang coba  saya buat dengan menggunakan Teknik pada pembahasan pada artikel ini. Awalnya berada di Page 5 urutan ke 2 tetapi pada hari berikutnya artikel yang saya buat sudah masuk ke Page 1 urutan ke 2 dari 8 juta lebih hasil pencarian. Untuk bisa seperti itu kalian bisa mempraktekan cara yang akan saya berikan pada artikel ini, Jadi baca artikel ini sampai akhir supaya mudah dipahami.

Cara Paling Ampuh Membuat Artikel  SEO 2019

Pemilihan Judul yang Tepat
Kata kunci pada judul sangatlah  menentukan banyaknya Visitor yang akan datang ke Blog kita. Jika salah menentukan maka sebagus dan selengkap apapun yang kita tulis sulit ditemukan oleh sang pencari. Buatlah judul dengan melakukan Riset terlebih dahulu.
Letakkan kata kunci utama didepan seperti salah satu contoh “Tips Sukses Blogger 2019”. Tips Sukses Blogger itu adalah kata kunci utama dan 2019 adalah kalimat tambahan yang bisa membantu nilai SEO pada judul artikel. Dengan begitu artikel yang kita buat memiliki Target tepat sasaran.
Membuat Kerangka Artikel
Setelah mendapatkan Judul yang tepat maka langkah berikutnya adalah membuat Kerangka Artikel terlebih dahulu. Dengan cara ini supaya memudahkan kita menyusun setiap paragraf dengan kalimat yang tersusun. Caranya cukup mudah yaitu dengan cara membuat susunan yang akan kita tulis. Dimulai dari Pengertian, Tahap Awal, Cerita Awal, Isi masalah dan terakhir buat Kesimpulan.
Jangan pernah menulis kalimat tidak sesuai kerangka artikel karena nantinya akan membingungkan pembaca bahkan Google juga sulit membaca Struktur tulisan tersebut alhasil artikel kita sulit terindex.
Menyusun Paragraf setiap Kalimat
Buatlah kalimat dalam setiap paragraf yang teratur dan tersusun. Kalian bisa menulisnya dengan cara melihat anak judul setiap Paragraf tersebut. Jangan menulis kalimat dengan kata di atas 20 kata supaya mesin pencari Google dapat membaca Struktur kalimat tersebut. Penyusunan paragraf jangan terlalu panjang ataupun terlalu pendek supaya lebih enak dibaca.
Jangan pernah lepas dari konteks pembahasan seperti memasukkan kalimat yang tidak sesuai artikel. Buatlah setiap kalimat dengan rangkaian kata semendetail mungkin bahkan jika perlu perbanyak kosakata yang berhubungan dengan artikel tersebut.
Membuat Internal Link yang sesuai
Tujuan dari internal link ini adalah supaya pengunjung tetap berada di blog kita dengan membaca artikel lainnya. Tetapi jika teknik ini dilakukan dengan cara yang salah maka dapat dipastikan Internel Link tidak dapat bekerja dengan baik. Buatlah Internal Link dalam isi artikel sekitar 3 sampai 5 yang menuju ke artikel yang sesuai.
Panjang kata dalam Satu Artikel
Panjang kata yuang kita tulis dalam senuah artikel tidak ada batasan supaya Artikel SEO. Artikel dengan hanya 300 kata juga bisa berada di Page One Google jika memiliki kualitas artikel yang baik. Google suka dengan artikel yang terstruktur dan tidak ada kalimat yang diulang sampai beberapa kali. Bahkan googe bisa membaca jika ada beberapa paragraf yang double.
Untuk meningkatkan SEO saya sarankan artikel minimal 500 kata dan jika lebih panjang itu lebih bagus. Dengan kelengkapan artikel dapat dipastikan bisa bersaing diberanda Google dengan mudah.
Artikel Original lebih Efektif
Melakukan Copywrite tidaklah bermasalah asalkan kiyta tau posri artikel yang kita copywrite. Ynag harus kita hindari adalah meng copy paste artikel milik orang lain karena itu bisa memberikan dampak buruk pada blog kita. Gaya bahasa yang kita tuangkan pada tulisan tentunya berbeda dengan tulisan milik orang lain oleh karena itu buatlah gaya bahasa kalian sendiri. Tanpa harus mengecek artikel tersebut Plagiat atau tidak maka bisa dipastikan bisa langsung Publish. Semakin banyak tulisan ORI maka Google akan lebih cepat membaca bahkan jika sudah dipercaya dapat bersaing diberanda google dengan Cepat.
Kesimpulan
Google semakin lama semakin berkembang dan terus melakukan Update Algoritmanya jadi teruslah membuat artikel Ori dengan cara memilih Judul yang tepat dan membuat Kerangka artikel yang benar. Penyusunan kalimat setiap paragraf sangat mempengaruhi karena google lebih suka kata kata yang terstruktur. Buatlah internal Link yang saling berhubungan dan tidak lepas dari konteksnya.
Hal terakhir yang harus kalian lakukan setelah membuat artikel dan mempublishnya jangan lupa daftarkan artikel ke Webmaster Tools yaitu ke Google Search Console.
Sekian penjelasan singkat mengenai Cara Paling Ampuh Membuat Artikel  SEO 2019. Semoga artikel ini bisa membuat kalian semakin baik dalam menulis artikel. Terima Kasih

One thought on “Cara Paling Ampuh Membuat Artikel SEO 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *