Cara Mudah Menyalin Tulisan dari Dokumen yang Terkunci, Text Screenshoot, dan Website dengan OneNote

By | 18/09/2018
Cara Mudah Menyalin Tulisan dengan OneNote dari Dokumen yang Terkunci, Text Screenshoot, dan Website

Halo sobat erapemuda, pada kesempatan ini kami akan membagikan mengenai tips dan trik yang mudah-mudahan dapat bermanfaat, atau mungkin sangat bermanfaat buat kalian yang sedang membutuhkan info ini. Tips dan trik yang kami bagikan pada kesempatan ini adalah mengenai cara cepat menyalin tulisan ke Microsoft word. Kedengarannya tidak menarik bukan tips ini, terlalu mainstream, “kalo Cuma nyalin ya tinggal copy paste aja”. Tapi tunggu dulu, mungkin kedengarannya gampang, tapi bagaimana halnya jika tulisan yang ingin kita salin itu adalah dari gambar ekstensi *jpeg atau yang lain, dokumen yang di lock, atau bahkan dari website yang tidak bisa asal copy saja tulisannya. Nah, untuk itu kita hadir memberikan solusi yang mudah dan dijamin manjur.

Oke, langsung saja berikut langkah-langkahnya :

  • Siapkan file yang mengandung tulisan dan ingin kita salin tulisan tersebut, boleh foto dari HP, hasil screenshoot layar PC/Laptop ataupun HP dll.
  • Langkah selanjutnya membuka program bawaan dari Microsoft, yaitu Ms. One Note. Biasanya saat kita menginstal paket Microsoft office, maka One Note tersebut juga sudah otomatis terinstall di PC/Laptop kita.
  • Copy dan Paste kan gambar yang sudah disiapkan pada poin 1 ke lembar OneNote seperti contoh berikut.  

erapemuda

  • Selanjutnya, klik kanan pada gambar tersebut, dan pilih Copy Text from Picture

erapemuda

  • Buka Microsoft Word, dan lakukan perintah paste / Ctrl + V pada lembar kerja word. 
  • Selesai.
Cukup mudah bukan langkah-langkahnya. Cukup sekian untuk pertemuan kita pada kesempatan ini. Apabila ada kritik, saran, caci dan makian silakan dituangkan dalam kolom komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *