Cara Mudah dan Sederhana Memasang Iklan Adsense Di Dalam Postingan Blog

By | 25/07/2015

pejuang togaOke pemirsa sekalian, Kembali lagi di blog ERA PEMUDA, postingan kali ini berjudul “Cara Mudah Memasang Iklan adsense di dalam postingan Blog”,
Yang kita ketahui bersama adalah bahwa dunia online saat ini sudah sangat membabi buta, dengan internet semua bisa dilakukan, sampai-sampai berbisnis atau sekedar mengais dolar di internet pun dapat dilakukan. Salah satunya yaitu melalui GOOGLE ADSENSE, apa itu Google

Adsense? Pastilah para netizen semua nya hampir mengetahuinya, focus utama yang akan dibahas yaitu adsense pada Blog. Yang belum mengerti cara mendaftarkan blog nya di Adsense bisa baca DISINI.

Pendapatan adsense tergantung kepada klik dari pemirsa atau pengunjung blog kita, akan tetapi apabila hal itu tidak di optimalisasi maka hasil yang akan didapat sedikit dan lama untuk mencapai hasil yang banyak. Untuk itu dilakukan optimalisasi, salah satunya mengatur penempatan dari iklan tersebut. Salah satu tempat yang strategis adalah memasukkan iklan di dalam postingan blog. Mungkin hal itu dapat menjadi alternative yang oke jika beruntung. Hehe.
Oke langsung saja begini caranya :
1.Kalau sudah mendaftar adsense dan di approve, buka adsense.google.com ,
2.Lanjutkan dengan memilih menu my ads. Lalu klik +New ad unit
3.Setelah itu, isikan nama serta pilih jenis iklan yang mau bagaimana ukuran dan jenisnya.
4.Klik Save and get code
5.Akan muncul script seperti dibawah ini, pilih mode yang “Synchronous”.
pejuang toga
pilih mode yang “Synchronous”
6.Copy script tersebut dan buka dashboard blogger anda
7.Pilih menu Template dan lalu Edit HTML
8.Tekan Ctrl + F , lalu ketikkan
<data:post.body/>
9.Mungkin di HTML template anda akan banyak ditemukan kode script diatas, namun pilih kode yang kedua, dan pastekan script iklan tadi tepat dibawah  kode tersebut.
10.Simpan perubahan dan secara default posisi iklan akan berada di sebelah kiri, untuk meletakkannya ditengah maka diperlukan tambahan script yaitu :
<center>
…..script iklan Adsense….
</center>
11.Selamat mencoba dan Salam sukses dari blog ERA PEMUDA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *