Cara menghapus URL Blog di Webmaster Tools

By | 20/03/2019
pejuang toga

PEJUANGTOGA.ID РCara menghapus URL Blog di Webmaster Tools. Sebagai seorang blogger, menghapus Artikel pada Blog sebaiknya hindari karena dapat mengakibatkan eror pada Webmaster. Namu pada kali ini salah satu artikel saya Dihapus oleh DCMA karena dianggap melakukaan Plagiat padahal saya membuat artikel secara Original tapi apa boleh buat ini justru bisa menjadi bahan saya untuk menulis artikel. Baca Juga: Cara Membuat Web Push Notifications pada Blogger

Kita harus menghapus URL artikel kita di Webmaster Tools apabila artikel kita telah dihapus, karena akibat yang akan ditimbulkan berdampak buruk terhadap Blog. Salah satunya adalah saat orang lain masih menemukan Artikel kita pada beranda Google tetapi saat di klik artikel tidak ada. Kemungkinan besar pengunjung tersebut langsung meninggalkan blog kita maka itu sangat mempengaruhi Performa Blog kita.

Pada kesempatan ini erapemuda akan memberikan Cara menghapus Url artikel di Webmaster Tools. Kalian bisa mempraktekanya langsung dengan mudah apabila ada artikel yang di hapus. Namun pada Webmaster Tools terbaru belum ada fiturnya di sediakan maka kita harus masuk ke Fitur lama dari Webmaster Tools. Langsung simak artikel ini dan dipraktekkan pada blog kalian supaya Kesehatan Blog tetap terjaga dengan baik. Baca Juga: Cara Paling Ampuh Membuat Artikel SEO 2019

Cara Menghapus URL artikel Blog di Webmaster Tools

Langkah 1 : Cari link URL yang sudah kita hapus baik di beranda Google ataupun di Matched Content yang tampil.

pejuang toga

Langkah 2 : Silahkan masuk ke Webmaster Tools versi Lama, Pilih Blognya, Pada menu klik Google Index => Remove URLs => Temporarily Hide.

pejuang toga

Langkah 3 : Masukkan URL tadi ke kolom yang disediakan lalu klik Continue.

pejuang toga

Langkah 4 : Pilih Request Type Clear URL From Chache and Temporarily Remove From Search. Setelah itu klik Submit Request.

pejuang toga

Langkah 5 : Proses selesai dan tampilannya akan seperti gambar dibawah ini. Pengajuan sedang di Proses sekitar 1 sampai dengan 90 hari berdasarkan informasi dari Google.

pejuang toga

Bagaimana sangat mudah cara menghapus atau meremove URL artikel Blog yang sudah dihapus dari postingan. Cara ini wajib kalian lakukan supaya tidak terjadi Error di Webmaster Tools kalian. Hal ini merupakan hal mendasar yang sederhana namun jika kalian abaikan bisa berdampak buruk terhadap Blog yang kita bangun bahkan akan berpengaruh terhadap posisi artikel di Search Enggine.

Itulah pembahasan pejuangtoga mengenai Cara menghapus Url Blog pada Webmaster Tools. Apabila masih ada yang kurang jelas bisa kalain tanyakan pada kolom komentar. Semoga Bermanfaat.

Terima Kasih

8 thoughts on “Cara menghapus URL Blog di Webmaster Tools

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *