CARA MENGGANTI BACKGROUND DI APLIKASI ZOOM

By | 09/04/2020
pejuang toga

Pejuang Toga –  Dengan kebijakan work from home, kita menjadi dituntut untuk semakin akrab dengan berbagai aplikasi penunjang kerja remote seperti Zoom Cloud Meeting. Tapi meeting virtual ini merisikokan privasi kita karena mau tak mau, kita diminta untuk memperlihatkan situasi kamar atau tempat kerja kita. Karena itu, coba deh pelajari cara mengganti latar di Zoom agar bisa menjaga privasi sekaligus menutupi latar yang mungkin berantakan. Kalian penasaran bukan caranya bagaimana? Simak artikel berikut dengan baik!

 

Cara Mengganti Background Aplikasi Zoom

 

  1. Pilih background favoritmu (boleh buat sendiri di canva atau searching di google image)

pejuang toga

Untuk mengganti background saat video conference di Zoom, kamu bisa memanfaatkan aplikasi foto Canva untuk mengubah format gambar menjadi PNG atau MP4. Caranya mudah. Pertama, buka aplikasi Canva, lalu pilih gambar yang telah di download maupun gambar yang sudah tersedia pada galeri.

 

  1. Pastikan format gambar adalah PNG

pejuang toga

Kamu bisa memodifikasi gambar yang akan digunakan sesuka hati. Untuk kamu yang membuat gambar di Canva setelah diedit dengan aplikasi Canva, simpan gambar tersebut dengan format PNG atau MP4. Tombol untuk mengatur jenis file tersebut berada di sisi kanan atas, tepat di bawah tombol “publish”.

 

  1. Buka aplikasi Zoom dan pilih “Virtual Background”

pejuang toga

Setelah gambar telah tersimpan dengan format PNG, buka aplikasi Zoom dan pilih opsi “Virtual Background”. Lalu pada bagian bawah kanan, klik ikon (+) untuk membuka file explore lalu pilih gambar yang ingin digunakan untuk mengganti background video.

 

4. Selesai

pejuang toga

Setelah dipilih, nantinya gambar akan muncul di bawah kanan lalu pengguna bisa langsung memakai gambar tersebut sebagai latar belakang saat melakukan video conference.

Bagaimana cukup mudah bukan cara mengganti background di aplikasi Zoom? Sekian sedikit tutorial dari saya. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah pengetahuan kalian.

==> Terima Kasih Pejuang Toga <==

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *