Cara Mengatasi Lisensi Bermasalah Pada Aktivasi Aspen (HYSYS, PLUS dll)

By | 14/11/2015
pejuang toga 

Untuk para engineer, tentu tidak asing dengan software AspenOne. Untuk yang belum tahu, berikut merupakan cuplikan atau ringkasan apa itu AspenOne.

Pada tahun 1976 para peneliti di MIT Energy Laboratory  mulai mengembangkan suatu prototipe untuk simulasi  proses kimia.  Mereka tergabung dalam proyek yang disebut Advanced System for Process Engineering (ASPEN) yang dilakukan di  Massachusetts Intitutes of Technology (MIT) in Cambridge Massachusetts, dari tahun 1976 sampai  1981.  Aspen Plus menawarkan solusi terintegrasi dan lengkap untuk industri proses kimia. Softwarecanggih ini dapat digunakan dalam hampir setiap aspek rekayasa proses dari tahap desain untuk analisis biaya dan profitabilitas. Software ini memiliki pusat data model (model library)  yang  dibangun untuk kolom distilasi, pemisah, penukar panas, reaktor, dan lain-lain.
Untuk Software Berlisensi original, dijual dengan harga sangat mahal, namun faktanya sekarang sudah banyak beredar seri bajakan dari softwareAspen ini. Untuk masalah aktivasi, softwareaspen bajakan ini menggunakan “crack”. Tentu saja fitur yang tersedia dari versi bajakan ini tidak selengkap versi original.
Namun, Saat proses penginstalan software ini mungkin semua step sudah dilakukan sesuai instruksi yang tersedia. Namun, mungkin setelah beberapa hari penginstallan dilakukan, saat akan membuka aplikasinya, (seperti HYSYS) akan muncul kolom dialog terdapat masalah pada lisensi. Dan software yang telah terinstall otomatis tidak bisa digunakan lagi.
Lalu, bagaimana solusinya? Install Ulang?
Apabila terlintas pikiran untuk install ulang, coba pikirkan lagi. Karena tidak sedikit waktu yang dibutuhkan untuk menginstall software ini. Untuk itu ERA PEMUDA akan membagikan cara cepat dan mudah untuk mengatasi problemaktivasi ini. 100 % work. Berikut langkah-langkahnya:
1. Apabila belum memiliki crack-nya, silakan klik DISINI (Khusus untuk AspenOne 2006, untuk versi yang lain menyesuaikan)
2. Extract file dan masukkan folder “crack” ke folder “AspenOne” anda
3. Buka folder crack,  jalankan “AspenSuite2006_LicGen.exe” dan tunggu hingga file lisensi selesai di generate. File hasil generate berukuran 85 kb. Nama filenya Contohnya “LSERVRC_004_xxxx
4. Buka “ C:Program FilesCommon FilesHyprotechshared
5. Copy kan file lisensi hasil generate terbaru ke dalam folder shared di atas.
6. Setelah itu, hapus file lisensi lama yang ada di dalam folder shared.
7. Dengan mengucap bismillah, buka “Aspen HYSYS” anda kembali dan lihat hasilnya.
Demikian sedikit cara atau tutorial mengenai solusi masalah pada lisensi aktivasi software AspenOne. Semoga bermanfaat.

One thought on “Cara Mengatasi Lisensi Bermasalah Pada Aktivasi Aspen (HYSYS, PLUS dll)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *