Cara Membuat Subdomain di Namecheap dan memasang di blogger.

By | 20/03/2019

Erapemuda.Com – Cara membuat subdomain di namecheap dan memasang di blogger. Subdomain adalah domain standard yang tidak berdiri sendiri. Subdomain merupakan bagian tambahan dari nama domain induk. Sebagai contoh, domain Ada adalah erapemuda.com kalian dapat membuat subdomain tambahan untuk domain tersebut, seperti islamic.erapemuda.com. Baca juga: Cara Membuat Link Sumber Otomatis Saat Artikel di Copy Paste

pejuang toga

Karena kita sudah memiliki domain erapemuda.com, maka subdomain untuk Domain itu tidak membutuhkan biaya tambahan. Anda pun dapat membuat subdomain tanpa kesulitan sama sekali. Kelebihan dari membuat subdomain ini adalah apabila domain utama kalian sudah diterima oleh adsense maka kalian tidak perlu menunggu review lagi untuk memasang iklan di subdomain. Cukup kita menambahkan subdomain pada domain utama saja. Namun dalam artikel kali ini kita tidak akan membahas secara mendalam mengenai iklan adsense di subdomain, melainkan kita akan membahas cara membuat subdomain di namecheap serta cara memasangnya di blogger. Supaya lebih jelas simak artikel ini sampai akhir. Baca juga: Cara Membuat Web Push Notifications pada Blogger

Cara Membuat Subdomain di Namecheap dan memasangnya di blogger.

Langkah ke-1: Login ke namecheap menggunakan akun Anda.

pejuang toga

Langkah ke-2: Pilih domain yang akan Anda buat subdomain. dan klik Manage

pejuang toga


Langkah ke-3:  Setelah itu pilih Advanced DNS

pejuang toga

Langkah ke-4:  Tambahkan CNAME Record.

pejuang toga

Langkah ke-5: Host-nya Anda isi dengan Subdomain dan pada Value-nya Anda isi dengan ghs.google.com.

pejuang toga

Catatan jangan hapus koneksi domain utama Anda pada blog Anda. Karena ini hanya menambahkan CNAME Record seperti di atas. Jadi disini kita hanya menambahkan tanpa menghapus record apapun.
Setelah kita memiliki subdomain, langkah selanjutnya adalah memasangkanya ke blogger.

Langkah ke-6: Buka blogger Anda. Buka Setelan => dan pilih setelan Dasar => pilih siapkan Url pihak ketiga

pejuang toga


Langkah ke-7: Isi domain pihak ketiga Anda dengan Subdomain yang sudah dibuat di awal. Kemudian klik simpan.

pejuang toga

Maka setelah disimpan akan tampil seperti berikut:

pejuang toga

Langkah Terakhir adalah cek blog kalian. apabila masih error tunggu 10 – 15 menit. Lalu refresh lagi dan hasilnya seperti ini:

pejuang toga

Sangat mudah bukan membuat subdomain pada domain namecheap dan memasangnya di blogger. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu kalian semua. Apabila ada yang kurang jelas bisa ditanyakan melalui kolom komentar.
Terima Kasih

6 thoughts on “Cara Membuat Subdomain di Namecheap dan memasang di blogger.

  1. pejuang toga

    Jangan langsung di pasang ke blog gan, tunggu beberapa saat setelah buat sub domainya. Setelah itu baru dicoba lagi. Paling lama verifikasinya 24 jam gan.
    Semoga Membantu

    Reply
  2. Anonymous

    gan kok punya saya g bisa ya…? tulisannya pas di masukan blog begini "Kami tidak dapat memverifikasi kewenangan Anda terhadap domain ini"

    kira kira apa masalahnya ya

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *