Daftar Internet Banking BRI
Daftar Internet Banking BRI

Cara Daftar dan Aktivasi Internet Banking BRI

Posted on

Cara Daftar dan Aktivasi Internet Banking BRI. Hallo sobat pejuang toga pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai BRI Internet Banking. Sama halnya dengan beberapa bank besar lain, Bank BRI menawarkan layanan internet banking untuk memudahkan nasabah dalam bertransaksi keuangan di manapun dan kapanpun. Jadi kita sebagai pengguna tidak perlu repot-repot lagi datang ke kantor cabang maupun ke ATM karena bisa diakses lewat ponsel pintar atau laptop Anda.

Internet Banking BRI merupakan layanan perbankan online yang dimanfaatkan untuk berbagai transaksi keuangan (non-tunai) melalui laptop atau ponsel yang terkoneksi jaringan internet. Mulai dari cek saldo, pembayaran, isi ulang, mutasi rekening, sampai transfer antar rekening Bank BRI dan ke bank lain dapat dilakukan selama 24 jam, 7 hari, di manapun Anda berada. Untuk menikmati layanan internet banking bank milik pemerintah ini, Anda perlu mendaftar dan aktivasi terlebih dahulu. Berikut Pejuang toga akan menjelaskannya mulai dari cara mendaftar BRI Internet Banking, Cara Aktivasi dan Cara Penggunaanya.

Cara Daftar dan Aktivasi Internet Banking BRI

Internet Banking BRI

Proses pendaftaran Internet Banking BRI ini sangat mudah untuk anda lakukan. Untuk daftar internet Banking BRI Ada dua cara, yakni mengunjungi kantor cabang BRI terdekat atau lewat mesin ATM.

1. Pendaftaran lewat kantor cabang BRI

Cara  daftar yang pertama yaitu dengan melakukan pendaftaran langsung di kantor cabang BRI terdekat, lengkapi beberapa syarat berikut ini terlebih dahulu:

  • Buku tabungan BRI (BritAma, BritAma Junio atau Simpedes) yang memiliki kartu ATM BRI dalam status aktif
  • Kartu identitas diri (KTP).
  • Ponsel sebagai alat untuk proses verifikasi. Ponsel harus menggunakan SIM Card operator yang telah bekerja sama dengan BRI, yakni Telkomsel, Indosat, XL, Telkom Flexy, Bakrie Telecom, dan Mobile-8.
  • Email yang valid untuk menerima email notifikasi Internet Banking BRI.

Apabila semua persyaratan telah Anda penuhi, Anda bisa melakukan pendaftaran BRI Internet Banking di customer service. Dalam proses pendaftaran ini, Anda akan diminta mengisi formulir pendaftaran. Pastikan Anda mengisi setiap kolom dengan benar, sehingga proses ini bisa berjalan dengan lancar. Jika proses pendaftaran sudah selesai, maka Anda akan mendapatkan m-Token dan harus melakukan aktivasi layanan tersebut.

2. Pendaftaran lewat ATM

Cara Daftar Internet Banking yang kedua yaitu dengan melakukan pendaftaran langsung melalui mesin ATM. Langkah-langkah yang harus anda lakukan bila mendaftar melalui mesin ATM, antara lain:

  • Masukkan kartu ATM BRI
  • Ketik PIN ATM Anda
  • Pilih menu lainnya, lalu pilih menu “Internet Banking”
  • Anda akan diminta memasukkan password untuk akun internet banking
  • Untuk konfirmasi, ulangi ketik password yang sama
  • Anda akan mendapatkan User ID internet banking
  • Setelah selesai, Anda akan mendapat struk yang berisi User ID dan password akun internet banking BRI.

Meski Anda sudah registrasi di ATM, tapi Anda tetap perlu ke bank untuk melakukan verifikasi maupun aktivasi, serta mendapatkan m-Token sebagai pengaman tambahan.

Cara Melakukan Aktivasi BRI Internet Banking

Setelah pendaftaran berhasil anda belum bisa menggunakan Internet Banking BRI anda, Karena diperlukan Verifikasi sebelum dapat menggunakanya. Tahap selanjutnya adalah melakukan aktivasi. Berikut adalah langka-Langkah melakukan aktivasi Internet Banking BRI:

1. Buka situs https://ib.bri.co.id

2. Masukkan User ID dan password, serta kode captca untuk validasi

3. Setelah itu masuk ke halaman syarat dan ketentuan, dan klik “setuju”

4. Selanjutnya diminta ubah password akun Internet Banking BRI dan masukkan email aktif

5. Selesai dan akun Internet Banking BRI Anda sudah bisa digunakan.

Aktivasi m-Token BRI

Aktivasi Internet Banking BRI

Untuk menggunakan layanan BRI internet banking secara maksimal, maka Anda harus aktivasi m-Token BRI sebagai pengaman tambahan yang dibutuhkan pada setiap transaksi keuangan (transfer dana, pembayaran tagihan, pembelian), ubah password, dan ubah alamat email. Anda bisa melakukan permintaan m-Token di internet banking, setelah menyelesaikan registrasi m-Token di kantong cabang BRI dan aktivasi m-Token di internet banking.

Registrasi m-Token bisa dilakukan di seluruh kantor cabang BRI dengan melengkapi dan menandatangani formulir permohonan. Untuk aktivasi, caranya dengan datang langsung ke kantor cabangnya. Jangan lupa bawa buku tabungan dan ponsel Anda.

Demikian Pejelasan dari Pejuang Toga Mengenai Cara Daftar dan Aktivasi Internet Banking BRI. Semoga Artikel ini dapat memberikan informasi dan menambah wawasan anda. Apabila ada yang ingin ditanyakan dapat kalian tuliskan melalui kolom komentar.

 

Gravatar Image
Seorang pemuda yang ingin menjadi phon yang besar agar dapat menjadi tepat berteduh untuk banyak orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *