Biaya Transfer ATM Antar Bank yang berbeda

By | 08/03/2019

Erapemuda.com  – Pelayanan transaksi bank dapat dilakukan secara mandiri oleh nasabah suatu bank tertentu melalui mesin yang dinamakan ATM. Cara penggunaan ATM sangat mudah dengan nasabah datang dan membawa sejenis kartu transaksi untuk mengambil uang, mentransfer ataupun membayar segala jenis belanja online yang merupakan penyedia kebutuhan kita dalam kehidupan sehari-hari.

pejuang toga

Pada kehidupan yang serba Modern  saat ini serta  memudahkan kita bertransaksi dimana-mana dari kota sampai ke pelosok desa. Dibutuhkan komitmen dalam penggunaan kartu ATM sehingga transaksi yang dilakukan benar- benar untuk mempermudah aktifitas kita. Di Indonesia banyak berdiri bank-bank yang membantu masyarakat dalam mengolah keuangan, agar dapat menyimpan uang di bank tanpa harus kemana pun membawa uang.
Karena terdapat banyak  bank-bank di Indonesia maka terjadi perbedaan biaya dalam bertransaksi disetiap bank yang disebut biaya administrasi. Hampir semua hal yang lebih mudah tentunya memerlukan tambahan biaya, bisa biaya transfer maupun biaya penggunaan kartu ATM sendiri. .
Bagaimana dengan daerah yang tidak menyediakan gerai ATM sendiri, mungkin karena nasabah di daerah itu tidak terlalu banyak. Jangan khawatir  ada juga gerai atm yang bisa di gunakan beberapa bank disebut GERAI ATM BERSAMA mereka bekerjasama dalam satu gerai. Pada article ini akan memberi perincian beberapa biaya transfer antar bank yakni Beda Bank Mandiri, BCA, BRI, BPD, BNI. Karena biasanya memang bila sesama bank dikenakan biaya gratis tanpa ada biaya administrasi.
Apabila melakukantransaksi beda bank ada ketentuan biaya admin yang harus anda tanggung sebagai pengguna. Pada tahun 2019 sendiri ada cara baru dalam melakukan transaksi yang juga  lebih mudah tanpa harus keluar rumah tapi menggunakan handphone yang di sebut  MOBILE BANKING atau  SMS Banking.  Anda ingin tahu selengkapnya berapa biaya yang perlu anda keluarkan untuk menikmati pemakaian dari bank lain? sebagai berikut adalah informasinya.

Biaya Transfer ATM Antar Bank yang Berbeda

Yang melalui ATM bersama

  • ATM => bank yang ditransfer => biaya transfer yang dikenakan
  • Mandiri => BCA, BNI, BRI, BPD => Rp 5.000
  • BRI => BCA, BNI, Mandiri, BPD => Rp 6.500
  • BNI => Mandiri, BNI, BCA, BPD => Rp 6.500

Keterangan :
  • Biaya transfers  antar bank dari  BCA ke bank BNI,Mandiri,BRI melalui ATM BERSAMA : Rp 6500
  • Biaya transfer antar bank dari BCA ke BNI,Mandiri,BRI melalui ATM PRIMA : Rp 6500
  • Transfer dari BRI ke BCA, Mandiri, BNI, dll adalah Rp 6.500
  • Internet banking biaya transfer  BRI ke BCA, Mandiri, BNI, dll adalah  Rp 6.500
  • Internet banking biaya transfer dari BNI ke BRI, BCA, Mandiri, dll  adalah Rp 5.000
  • Transfer BNI ke BCA, BRI, Mandiri, dll melalui internet banking Mandiri adalah Rp 6.500.
  • Untuk biaya cek saldo saja semua bank hampir sama kisaran Rp 4.000- Rp 5.000, begitu juga tarik tunai pada ATM bersama berkisar antara Rp.7000

Semoga informasi dari erapemuda ini bermanfaat bagi kita semua , karena kartu ATM ini sangat membantu kita dalam segala hal bertransaksi seperti membeli online,mengambil uang  dan  lain sebagainya. Tanpa harus membawa uang tunai, tanpa harus khawatir membawa uang dalam jumlah yang banyak.
Dengan mengetahui nominal penarikan untuk setiap biaya administrasi beda bank, anda jadi tidak akan kaget saat beberapa rupiah dari Atm Anda otomatis terambil. Sekian informasi dari erapemuda semoga bermanfaat.
Terima Kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *