Apa Itu Kamera Thermal ?

By | 05/09/2015
pejuang toga

Selamat datang di ERA PEMUDA, artikel ini akan membahas seputar kamera termal. Apa itu kamera termal? Mungkin masih terdengar asing oleh sebagian atau bahkan banyak orang di Indonesia.
Kamera thermal, adalah perangkat dimaksudkan untuk membuat gambar isotermal. Pencitra termal mengukur energi infra merah yang dipancarkan dan mengkonversi data ke isoterm yang sesuai. Data suhu keluaran Kamera modern Thermal untuk setiap pixel, biasanya kursor dapat diposisikan pada satu titik dengan pembacaan suhu yang sesuai dan menampilkan mereka. Gambar yang dibuat dalam bentuk digital, dapat disimpan, mengkonversi, proses dan cetak.
Setiap objek memancarkan gelombang elektromagnetik dalam rentang yang sangat luas dari frekuensi, termasuk panjang gelombang dalam spektrum inframerah, yang disebut “sinar panas”. Intensitas radiasi termal tergantung pada suhu objek, dan hanya tingkat yang sangat kecil tergantung pada cahaya ambient di kisaran terlihat. Dengan demikian, menggunakan Kamera Thermal dari setiap objek dipantau dapat dikumpulkan dan diberikan informasi lebih lanjut, dapat diakses oleh mata manusia dan instrumen, Kamera Thermal – perangkat yang memungkinkan Anda untuk memvisualisasikan gambar dari radiasi termal dari objek yang diamati. Ini membuka sejumlah peluang unik untuk berbagai bidang kegiatan: pengukuran yang tepat, pengendalian proses, dan tentu saja – keamanan.
Awalnya Kamera Thermal mereka dikembangkanoleh militer. Selama Perang DuniaII, IR detektordigunakan untuk Membidik, melacak kulit dan untuk tujuan intelijen. Selama PerangVietnam, bidang aplikasitelah diperluas untuk pengawasan daninvasi, dan untuk eksplorasi ruang angkasa dari sumber daya mineral, pemantauan pencemaran lingkungan dan astronomi. Baru-baru ini, ruang lingkup Kamera Thermal diperluas untuk pengukuran suhu, pemetaan, deteksi dan penindasan kebakaran hutan, pemantauan dan menciptakan citra spektral bumi, dll
Kamera Thermal modern adalah perangkat ringkas, ringan, dan hemat biaya. Perkembangan teknologi Li-ion telah memungkinkan pengembangan Kamera ThermalBaterai diizinkan untuk meningkatkan optimasi dan meningkatkan mobilitas. Mereka sangat mudah digunakan dan tidak memerlukan pengalaman sebelumnya. Untuk mendapatkan gambar inframerah berkualitas tinggi yang langsung memberikan teknologi informasi yang diperlukan digunakan sistem deteksi bidikan.”

Kamera thermal sangatmudah digunakan dan dirancang bagi mereka yang tidak memiliki pengalamandengan jenis peralatan atau minimal. Ini adalah intuitif dan dilengkapi dengan dokumentasi yang diperlukan.
Setelah membidik dan memotret, kamera langsungmenghasilkan gambar termal dalam format JPEG, yang berisi informasi yang diperlukan tentang suhu, yang dapat disimpan dalam kamera itu sendiri, serta pada drive eksternal, dan dikirim ke PCdan dianalisis.
Selama beberapa tahun terakhir dunia telah menyaksikan ledakan termal. Tujuan diKamera Thermal untuk keperluan industri oleh konsumen telah tumbuh secara signifikan, dan produsen global di tengah tren bergegas untuk menguasai pasar dunia. Awalnya dibuat untuk peralatan militer, Kamera Thermal saat ini dapatdigunakan dalam industri yang sangat berbeda: berburu, konstruksi,obat-obatan,
dll
Keakuratan gambar dan karakteristik termal lainnya biasanya didefinisikanlingkup penggunaannya. Di laboratorium ilmiah menggunakanstruktur yang lebih kompleks, memiliki spesialisasikarena langkah terendahsuhu diukur. Untuk memastikan keamanan di lokasi yang berbeda, model, memperbaiki radiasitermal dengan akurasisedikit lebih rendah, tetapi berjalan pada lebih luas frekuensi dan dengan lebih dari cukup untuk efektivitas pelaksanaan akurasi fungsinya. (EP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *