7 Golongan Anak Muda, yang Manakah Anda?

By | 27/08/2015
pejuang toga
ERA PEMUDAkembali menghadirkan edisi serba 7, yang mana pada kesempatan kali ini akan membahas tentang 7 golongan anak muda terkhususnya di Indonesia tercinta ini. Dari yang baik sampai yang buruk pun ada, marilah disimak dari awal sampai akhir, apa sajakah golongan-golongan itu? Dan masuk golongan manakah anda? Langsung saja berikut 7golongan anak muda :
1. Pencari Perhatian
Caper, inilah panggilan atau istilah kerennya dari para barisan pemuda pencari perhatian. Dimana-mana kelakuannya caper, gak di jalan, di sekolah, kampus, masjid, di wc pun mereka caper. Biasanya anak muda golongan ini cenderung melakukan hal-hal yang nyeleneh, pokoknya lain dari pada yang lain biar dianggap WOW sekali oleh orang lain.Iya mungkin caper bisa jadi trik efektif untuk meraih ketenaran dengan jalan ini. Tapi orang yang telah menderita caperakut bin kronis terkadang malah dapat menyebabkan komplikasi emosi bagi orang lain yang melihatnya. So, kalau anda merasa sudah terjangkit virus caperakut, segeralah bertobat sebelum jadi ajang bullyanmasyarakat, hehe.
2. Aktivis
pejuang toga
Biasanya golongan ini bermunculan pada anak muda yang telah memasuki masa kuliah. Masa-masa inilah pola pikir seorang mahasiswa sedang masa kritis-kritisnya. Nah, kita sering kan melihat di Tivi-tivi, setiap ada demo disitu mahasiswa lah penggeraknya. Demo BBM, Demo Peringatan apalah, bahkan sampai Demo masak. Wkwk. Kegiatan ini memang bagus sebagai sarana pengimplementasian kebebasan mengeluarkan pendapat. Tapi jangan sekali-kali melakukannya dengan cara anarkis ya bro, junjung tinggi perdamaian dan jaga nama baik almamaternya. Kita semua kan calon penerus bangsa, so apabila mengeluarkan kritik sebagai pemuda haruslah dibarengidengan adanya solusi terhadap permasalahan yang kita kritik. Supaya hal yang dikritik akan menjadi lebih baik kedepannya. Hidup Mahasiswa ! Hidup Pemuda Indonesia !
3. MSG (Melow, Sedih, Galau)
pejuang toga
MSG, Melow sedih galaumerupakan penyakit yang sering muncul dikalangan anak muda, dan di sini telah dimasukkan ke golongan anak muda tersendiri oleh admin. Sekarang ini juga ada istilah baper yang katanya bawa perasaan, apa-apa di ambil hati. Ujung-ujungnya melow, nangis, galau dah. Tapi baper versi admin mahkepanjangannya “banyak perkara”, perkara percintaan lah yang notabene sebagai penyebab penyakit MSG ini datang melanda. Sebagai anak muda penerus bangsa, jadilah anak muda dengan jiwa yang kuat, jangan lembek dan lemah. Apa jadinya bangsa ini kalau para penerusnya Cuma bisa galau, galau dan galau. Come on boy/girl, keep moving forward. Jadikan semuanya pelajaran dan ambil hikmah guna hidup kedepan yang lebih baik
4. Entrepreuner Muda
pejuang toga
Entrepreunermuda atau pengusaha atau lebih khusus lagi bisnis ini banyak dijalankan oleh para anak muda jaman sekarang. Bisnis yang dilakukan ini contohnya yaitu jual pulsa, jual makanan, online shop, drop shipping, dan lain-lain. Golongan ini merupakan golongan anak muda yang mencoba mandiri dengan mendapatkan penghasilan sendiri. Sikap ini merupakan sikap yang patut diacungi jempol. Tapi bisnisnya yang halal ya, jangan buka bisnis seperti judi online, joki ujian, jual kunci UN dan lain-lain. Hehe, bahaya nanti bisa-bisa malah dicidukpolisi, dihakimi, dan ujung-ujungnya dibui.
5. Kutu Buku
pejuang toga
Golongan anak muda yang penampilannya biasanya identik dengan memakai kacamata, ada beberapa yang culun tapi ada juga yang macho, terlihat cerdas anaknya. Kemanapun ia pergi bawaannya buku. Di kelas baca buku, di taman baca buku, temen-temennya nonton video 3gp dia baca buku, sampai-sampai tidur, mimpinya isinya baca buku dan buku , saking kecanduannya dengan buku. Menjadi kutu buku merupakan hal yang baik, bahkan sangat baik, tetapi jangan sampai lupakan juga pergaulan dunia luar, jangan menutup diri, dan bersosialisasilah dengan lingkungan dan teman sebayamu, di sanalah akan mendapat pelajaran apa yang tidak didapatkan dengan hanya membaca buku.
6. Suka Mancing Perkara (BadBoy)
pejuang toga
Ini nih golongan anak muda yang bisa dikatakan buruk. “Bad Boy” yang hobinya memancing perkara dan masalah. Sukanya berkelahi, adu mulut dan mudah sekali tersulut emosinya. Sebaiknya janganlah  menjadi golongan anak muda yang satu ini, tidak baik. Jadilah pemuda cinta damai, tapi jika memang sudah terlanjur tergolong ke dalam bad boy, maka niatkan hati untuk berubah dengan perlahan namun pasti. 
7. Agamis
pejuang toga
Inilah golongan terakhir dari 7 golongan anak muda, yaitu agamis. Kita tahu sendiri agamis, berkaitan dengan agama. Yaps benar sekali, tapi disini tidak bermaksud SARA loh. Anak muda golongan ini yaitu anak muda yang mengedepankan ilmu agama dalam hidupnya. Ciri khas dari golongan ini misalkan selalu menyiarkan agama yang dianut melalui medsos yang dia punya, rajin beribadah, semua hal dikaitkan dengan agama. Biar varokah bro.
Oke cukup sekian postingan kali ini, saya ucapkan terimakasih. Ada yang mau menambahkan, silakan tambahkan di kolom komentar.

One thought on “7 Golongan Anak Muda, yang Manakah Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *