4 Cara untuk Memerangi Infeksi Mikroba tanpa Obat

By | 01/11/2015
pejuang toga

Ada kalanya dalam kehidupan setiap orang di mana kita harus minum obat. Kadang-kadang untukkondisi permanen; kadang-kadang untuk membantu meningkatkan semangat kitauntuk mengatasi penyakit. Apapun, kebanyakan orang, pada suatu saat menggunakan obat yang diresepkan. Kebanyakan relatif tidak berbahaya, tetapi beberapaefek sampingnya dapat berakhir menyebabkan kerusakan lebih parah dari apa yang mereka obati sebelumnya. Meminum obat juga dapat menjadi momok menakutkan tersendiri bagi seseorang baik anak-anak maupun orang dewasa karena rasanya yang pahit, bahkan sangat pahit. Daripada meminum obat-obatan, cobalah melawan infeksidengan empat makanan ini secara alami antimikroba di bawah ini :
Minyak kelapa
pejuang toga

Banyak penelitian yang datang dengan apa sajakah manfaat kelapa sawit untuk manusia. Minyak kelapa sawit tidak hanya dapat membantu masalah seperti rambut dan kesehatan kulit, tetapi juga dapat membantumelawan infeksi. Asam lemak dalam minyak kelapaberfungsi sebagai  agen antibakteri yang sempurna. Cobalah untuk memasukkan ke dalam masakan setiap hari untuk mencegah infeksimikrobakteria terjadi.

Bawang putih 
pejuang toga
Bawang putih telah lama disebut-sebut sebagai obat memerangi infeksi. Ini membantu untuk melawan infeksi jamur, jamur, parasit, dan beberapa infeksi bakteri. Dalam rangka untuk mendapatkan manfaat terbesar, Anda harus makan mentahbawang putih. Karena masalah baunya, terkadang orang menemukan formulasi baru untuk menyamarkan bau dan rasa mentah dari bawang putih tersebut dengan cara memotong beberapa bawang putih dan mencampurkannya ke dalam segelas jus jeruk. Cepatminum semuanya sebelumaroma bawang putih mengalahkanrasa jusjeruknya. Hehe
Lemon 
pejuang toga
lemon tidak hanya sekedar dibuat jus penyegar yang berasa asam. Ternyata lemon mengandung coumarindan tatrazine. Kedua senyawa yang efektif dalam memerangi berbagai patogen yang berbeda. Karena lemon sangat serbaguna, ada cara yang bisa Anda lakukan setiap hari, misalnya seperti menambahkan irisan lemon ke dalam makanan anda, ataupun memeras secuil lemon ke dalam air putih.
Madu
pejuang toga
Madu memiliki sejarah panjang yang digunakan untuk tujuan pengobatan. Bahkan, dizaman kuno itu diterapkan langsung keluka sebagai obat melawan infeksi dan memperlambat pendarahan. Sekarang telah banyak beredar  salep obat luka yang lebih modern, tetapi madu tidak kehilangan manfaatnya.
Sebenarnya masih banyak lagi bahan makanan yang berfungsi sebagai antibiotik, seperti kubis, dan nanas. Namun pada dasarnya dengan pola hidup yang sehat, makan yang teratur dan rajin berolahraga akan menghindarkan diri dari berbagai serangan penyakit. Demikianlah sekelumit tips atau cara untuk memerangi infeksi mikroba tanpa harus meminum obat. Semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya.
(Sumber gambar : www.google.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *